Cat yang di Gunakan pada T-Shirt Printing jenis Rubber, Plastisol, dan Pigmen

T-Shirt Printing jenis Rubber, Plastisol, dan Pigmen merupakan jenis yang paling populer dan sering digunakan. Ketiga jenis ini merupakan jenis yang banyak digemari.
Cat yang di Gunakan pada T-Shirt Printing jenis Rubber, Plastisol, dan Pigmen
Cat yang di Gunakan pada T-Shirt Printing
Namun dibalik populernya T-Shirt Printing jenis ini perlu kita ketahui dulu tentang apa sajakah dan bagaimanakah tentang bahan yang digunakan dalam pencetakannya. Untuk mengenal lebih lanjut tentang ketiga jenis sablon ini, marilah kita simak tulisan berikut ini.

1. Rubber
Yakni sablon yang bahannya dari jenis karet. Jenis sablon rubber ini merupakan jenis sablon yang paling banyak digunakan. Sablon jenis ini cocok untuk untuk digunakan pada kaos dengan warna gelap ataupun terang. Hal ini dikarenakan jenis ini memiliki sifat yang menumpang dan menutupi rajutan kain. Sedangkan untuk sablon dengan dasaran kain yang melar maka dibutuhkan cat rubber dengan racikan khusus supaya catnya bisa mengikuti kelenturan kain dan juga tahan lama.

2. Plastisol. 
Yaitu cat bahan dasarnya minyak, jenis ini memiliki kamampuan istimewa yaitu untuk mencetak dot atau raster yang kecil dengan hasil prima, sangat irit dan tanpa  limbah. Namun sisi kekurangannya yaitu perlu modal yang banyak jika ingin menggunakan cat ini, karena dibutuhkan sinar infra merah untuk mengeringkannya.

3. Pigmen
Yaitu jenis cat cair. Cat ini biasanya digunakan untuk kaos yang warnanya terang. Hal ini dikarenakan sifatnya menyerap kedalam kain.

Itulah sedikit ulasan tentang cat yang digunakan beberapa jenis sablon pada T-Shirt Printing.

Share this:

Posting Komentar

 
Designed By OddThemes | Sponsored By Travelaxx.com