Gili Trawangan, Destinasi yang Menyimpan Banyak Keindahan Berbeda



Kalau Wisata Lombok tanpa mampir ke Gili Trawangan serasa sayur tanpa garam. Gili Trawangan ini salah satu pulau kecil yang sangat indah terletak Kabupaten Lombok Utara, NTB. Setiap sudut wilayahnya mempunyai keindahan banyak pesona. Terdapat 3 gili di Lombok Utara yakni Gili Meno, Gili Air dan Gili Trawangan. Dalam bahasa Sasak, Gili artinya pulau kecil. Dari ketiga gili itu, Gili Trawangan yang mempunyai luas lebih besar dan fasilitas lebih lengkap.

Gili Trawangan
Selain keindahan alam yang sangat memukau, Gili Trawangan juga mempunyai keindahan bahari yang tiada tara. Tak heran bil banyak turis asing Eropa maupun Australia berburu diving untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya. Sebagai orang Indonesia, kamupun tidak boleh melewatkan destinasi wisata Lombok ini. Berikut ini beberapa fakta tentang Gili Trawangan Lombok!

Siang Lebih Lama
Jika ingin merasakan hangatnya mentari lebih lama, Gili Trawangan adalah tempat yang tepat. pulau kecil ini disinari matahari dari pagi sampai sore hari, sehingga seperti menciptakan ilusi kalau waktu siang lebih lama daripada malamnya. Mungkin karena termasuk dalam zona Waktu Indonesia Tengah, membuat Gili Trawangan memperoleh sinar matahari lebih banyak yang tidak terhalangi oleh pegunungan.

Tempat Melihat Keindahan Sunrise dan Sunset Sekaligus
Ketika berlibur ke pantai, pastilah kamu takkan melewatkan pemandangan sunrise atau sunset. Nah, di Gili Trawangan ini, kamu bisa menyaksikan sunrise saat pagi hari dan sunset saat senja dengan suasana yang menyenangkan. Hal ini disebabkan Gili Trawangan mempunyai pantai yang menghadap barat dan timur dengan jarak cukup dekat.

Tidak Ada Kendaraan Bermotor
Sebagai salah objek wisata lombok yang paling indah, Gili Trawangan merupakan wilayah yang bebas polusi. Kamu takkan menemukan motor atau mobil karena sesuai adat setempat. Jadi, udaranya masih bersih dan terjaga. Untuk sarana transportasi, ada delman, sepeda, sepeda listrik yang juga bisa digunakan oleh para wisatawan. Jika ingin asyik, sewalah sepeda untuk mengelilingi pulau Gili ini.

Tidak Ada Polisi
Selain tidak ada kendaraan bermotor, ternyata disana tidak ada polisi. Menurut warga, pulau ini memang tidak mempunyai polisi. Masyarakat dan wisatawan saling bekerjasa menjaga kemanan dan ketertiban disana.

Terdapat Jalan Melingkari Pulau
Para wisatawan hanya disuguhi keindahan saja disana. Pulau kecil ini mempunyai jalan tak beraspal yang melingkari pulau. Kamu bisa berjalan menyusuri jalanan tersebut searah jarum jam. Dalam perjalanan, kamu akan menemukan pantai, hotel, swalayan, resto dan toko oleh-oleh. Sebenarnya pulau ini juga mempunyai jalan-jalan yang membelah pulau, tapi para wisatawan lebih senang dengan jalan melingkar walau lebih jauh. Sebab, dengan menyusuri area jalan yang melingkar itu, bisa menikmati keindahan alam Gili Trawangan sepenuhnya.

Hanya Butuh 1 Jam Mengelilingi Pulau
Seperti yang telah diulas di atas, bahwa Gili Trawangan merupakan pulau kecil. Kamu bisa mengelilingi pulau hanya selama 1 jam perjalanan dengan sepeda. Namun, tergantung kecepatan mengayuh sepeda anda, kalau dalam kecepatan sedang, waktu 1 jam sudah cukup. Umumnya, wisatawan tidak tergesa-gesa saat mengayuh sepedanya, karena ada banyak hal yang menarik perhatian di sepanjang perjalanan objek wisata lombok ini.

Pesta Setiap Hari
Kalau dibandingkan dengan dua gili lainnya, Gili Trawangan paling ramai dan mempunyai agenda pesta yang lebih sering dan variatif. Seperti pesta api unggun sampai dugem dan semua pesta tersebut mendapat fasilitas baik disana. Di gili juga banyak Bule berjemur sama seperti di Bali. Pokoknya, mengunjungi objek wisata lombok ini mampu membuar liburan kamu berkesan.


Share this:

Posting Komentar

 
Designed By OddThemes | Sponsored By Travelaxx.com